monopoly indonesia

Polisi Italia Selamatkan 6.500 imigran di Laut Mediterania

Polisi penjaga pantai Italia mengatakan telah mengatur penyelamatan 6.500 imigran Libya. Aksi ini diklaim sebagai hari tersibuk dalam rentetan tahun terakhir. Tangkapan gambar dramatis memperlihatkan para imigran menggunakan jaket keselamatan dan melompat ke Laut Mediterania dari perahu mereka, lalu berenang menuju tim penyelamat.

"Perintah pusat mengatur 40 operasi penyelamatan terhadap 6.500 imigran," termasuk di dalamnya ada kapal dari Italia, kelompok pegiat HAM, biro perbatasan Ui eropa Frontex, tulis sumber keterangan Twitter akun terkait, seperti diberitakan Channel News Asia, Selasa (30/8).

Kemarin lusa, Minggu (28/8), sebanyak 1.100 imigran juga telah diselamatkan di area yang sama. Jumlah keseluruhan (pendatang imigran) di Itali pada Agustus ini (termasuk penyelamatan Senin kemarin) mencapai sekitar 105 ribu jiwa, sumber Biro Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Lebih dari 3.000 imigran diketahui meninggal dunia saat mengarungi lautan saat perjalanan menuju Yunani atau Italia sejak awal tahun ini. Jumlah ini meningkat 50 persen pada periode sama di tahun sebelumnya.
Previous
Next Post »

agen monopoly indonesia